Jelang Pilpres 2009

30385

Iklan politik untuk “ obral “ citra tokoh yang ngebet menjadi calon presiden ( capres ) terus menjamur. Setelah Soetrisno Bachir, Prabowo Subianto, dan Wiranto, pekan lalu Megawati Soekarno Putri dengan PDIP-nya mulai “ menjajakan diri “. Yang di tawarkan Mbak Mega adalah sembako murah agar terjangkau rakyat, agar rakyat tak lapar.

Silakan wahai capres “ menjual dirinya “ . ini negeri pasar bebas politik. Tak ada larangan . tak ada undang – undang yang dilanggar. Perkara masyarakat calon pemilih capres 2009 – senang atau senep itu soal lain.

Negeri ini contoh negeri yang paling bebas untuk berpolitik. Siapapun yang ingin jadi Presiden silakan. Panggung “ pertempuran “ politik untuk jadi presiden di Indonesia tengah dibuka sampai Pemilihan Presiden 2009. tapi jangan Cuma berani lhoooo…kemampuanmu juga diperhitungkan…..

Kalau sudah demikian, adakah sesuatu yang masih perlu diberi catatan ?

Ataukah biarkan saja persaingan di pasar bebas politik itu berlangsung ?

Bukankah yang menentukan siapa yang bakal terpilih sebagai presiden ketujuh RI adalah rakyat Indonesia , pemilih hak pilih ?

Pertama, memang kita biarkan saja persaingan terbuka di pasar bebas politik ini. Kita berikan kebebasan memilih kepada pemilihnya untuk menentukan pilihannya. Disini kan rakyat yang menetukan hak pilihnya masing – masing. Tak ada paksaan..iya kan??

Kedua, harus ada sikap Fair dan sportif dari kandidat nantinya. Kalau kita melihat dan yang kita sesalkan adalah adanya sikap yang tidak menerima akan kekalahan. Jadi kalau pengen Pasar Politik ini lebih indah harus adanya sikap Fair dan Sportif ini.

Kepada semua calon Presiden dan Wakil Presiden ?????

Silakan bertarung sekuat tenaga, sekuat pikiran yang dipunyai, dan sekuat ongkos yang dimiliki. Hanya jangan lupa wahai calon semua…begitu kalah harus bersikap sportif. Akui kekalahannya. Ucapkan selamat kepada lawan yang menang. Berikutnya mau mendukung lawan yang menang itu untuk membangun bangsa kedepan.

Wahai calon – calon semua???

Bila dirimu menang jangan lupa akan janji janjimu pada waktu kampanye. Jangan Cuma bias bicara sebesar gunung tapi tidak ada acton sama sekali. Aku juga bias kalo ngomong doang..he2…

Indonesiaku…

Ditangan mereka nasibmu kedepan…

aku hanya berharap…

Indonesiaku….

Nasibmu ada ditangan mereka semua………………..

Aku sebagai

10 Tanggapan

  1. aku juga bisa kalo teriak-teriak😀

    iya..aku tahu…he2

  2. Adakah yang mau nyaloni saiya jadi Capres???

  3. saya tentu pilih MSP❗

  4. Tenang rakyatku…. selama ada uang saya tak akanlah lupa…. tapi kalo ga da uang… korupsi titik gpapa to yo….😆

  5. saya mencalonkan diri mas dari kotareyog, alam maya(bukan alam gaib):mrgreen:

  6. panas…panas….2009 cooming

  7. (*mikir…milih siap ya entar….) uhm….

  8. yang penting bukan pemimpin dari “Teobarbarian” (ngutip denologis)

  9. Aku tetep milih SBY-JK😀

  10. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://politik.infogue.com/jelang_pilpres_2009

    ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: