Pletuk…Perawan yang Menarik

Ponorogo selain sebagai wilayah yang kaya akan budaya tetapi juga punya sejumlah tempat wisata yang mulai dilirik oleh banyak wisatawan. kini Pemkab Ponorogo mulai mengembangkan sejumlah tempat wisata tersebut . selain Telaga Ngebel yang sudah jadi andalan Wisata bahari Kota Reyog, ada Air terjun Pletuk yang mulai digarap untuk dijadikan Tempat Wisata andalan.

Pengen tahu dimana air terjun pletuk ?

sebenarnya air terjun ini tidak jauh dari rumah saya. sooko…Air Terjun Pletuk berada di dusun Kranggan, Jurug kec.Sooko – Ponorogo. memang sangat menarik sekali tempat itu. apalagi ketika musim penghujan. terlihat begitu asri dan alami. dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, titumbuhi sejumlah tanaman yang menambah indahnya tempat tersebut. tetapi tempat yang potensial tersebut kurang diperhatikan oleh pihak pemerintah. kususnya dinas Pariwisata. tapi mulai tahun ini sudah terlihat tanda – tanda pengembangan. dengan dibangunnya jalan menuju area wisata ( walaupun blm total ), mulai adanya loket masuk wisata, dll.

Tapi ironis, ketika maraknya pembangunan tidak didukung dengan sikap masyarakat yang tidak menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan. terlihat banyak disekeliling tempat wisata banyak pohon – pohon ( pinus, dll ) yang titebang dan disalahgunakan sehingga tempat ini juga rawan akan tanah longsor. apalagi kalau musim penghujan. maka dari itu Pemkab harus lebih memperhatikan akan nasib tempat wisata ini. sama saja kalau kita punya potensi kalo tidak diberdayakan.

Kita lihat saja ( jangan cuma dilihat didukung dan dibantu ) mungkin 1 ato 2 tahun kedepan Wisata ini akan banyak polesan yang menarik sehingga akan menarik banyak wisatawan untuk menjamah tempat yang masih perawan ini.

noersam

19 Tanggapan

  1. weww air terjun pletuk emang bagus bgt
    udarane juga masih asri bgt…..
    tapi jalanya menuju lokasi ituh yang parah makadaman
    katane udah mulai dibangun jalanya,,, ehmm mudah2an segera selesai yach jalanya

    noersam
    iya bagus no..sooko//..he2
    jalannya sudah dibangun,,ayo kesana kapan2

  2. aku suka object wisata yang masih perawan…
    dibantu pemerintah boleh juga…asal tidak semena mena

    noersam
    masa suka yang perawan..he2..pemerintah suruh bantu napa???

  3. iya indah yah…

  4. emm… perawan?

    masak sich?

  5. Perawan em…… berarti pletuk ke cewek yoh….. ??????

    keliatane cewek pak unting..he2..mau..mau..mau????bayar ke aku dulu..dah kesana blm?

  6. kpan2 kesana……

    ayo kapan kapan kita kesana..nak blogger semuanyaaaa

  7. mas mbok ya kalau bisa potonya dibanyakin biar bisa mengobati rasa rindu kampung halaman sebab aku diperantauan (matur suwun ya mas0

  8. ouuh.. dingin banget tu…
    Enake di peluk kan masih perawan… he..he…
    Tp sayang pemerintah gak sediakan eskalator jadi gak capek,N’ gak butuh fisik yang kuat… makan 2 piring masih ga Cukup tu…

  9. plethuk,
    emang indah sech,tapi k’ jauh banget jalan kakinya,sampe’ cape’ bgt gwe

  10. memnag hebet pletuk sooko..sebuah air terjun yang mempunyai cerita panjang,,,mulai dari kerajaan mataram yang memerintahkan raden papak utk menebang sebuah pohon miri yang oleh warga stumbal njurug sookoo ponorogodi keramatkan hingga akhirnya ditebang ,singkat cerita pohonpun tumbang hingga menimbulkan pentalan pada pupus pohon miri hingga mengenai sebuah pegunungan hingga terjadilah air terjun pletuk…nama pletuka…diambil dari pentalan {pletukan}pupus{puncak} pohon miri….wah pokoknya ceritanya panjang…kalu pingin tau lebih lanjut ,,,kunjungi fsnya mae pasarpon

  11. WaH PoNOrOgo tERnYatA ByK bGT T42 yNg CaKeP2.,.,
    SaLuT dECh.,.,.
    q ajAh pEnGeN lAgI kE PlEtuk.,.,
    uDaRAnYa SEjUK.,.,.

    Keep kOmpAx.,.,.,.,

  12. yip..yip…pletuk mang cuuuantik banget yach???eh aku kemarin biz kesana lho..tapi sayang jalan kesana ne banyak yang rusak,mana longsor juga_kayaknya pemda mang harus lebih meningkatkan pengelolaan kali ya???

  13. ass
    subhanallah bagus banget air terjunnya ! rasanya enak kali ya bila tinggal di desa deket air terjun , pasti gw sng bgt

  14. pletuk kuwi apik opo apik to

  15. luwih apik lek pletuk kuwi di wenei tmpat anu

  16. pletuk emang indah,lebih indah lagi datan aja ke CHECHE CELL jln sendang ds.bedoho,kec.sooko ponorogo tlp 0352571043 hp 085235550661,085649115034,081938755333 PUSAT GROSIR PULSA maupun harga eceran murah banget lo
    HARGA GROSIR / ECERAN

    harga eceran smpati 5 = 5500, 10=10500, 20=20000
    as 5= 5500, 10= 10500, 20=20000
    harga grosir simpati 5 = 5100, 10 = 9750 , 20 = 19550
    dan lain lain, buktikan aja

  17. eh, kyk na pernah tw dhe…. ni ex zappo tha???

    maph ya alo salah…..

  18. omahmu ndesoo berarti KATROCKS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: