Cabang IRM Mau Dihapus

Yogyakarta –IRM- Tim Materi Muktamar Ikatan Remaja Muhammadiyah ke-16 merekomedasikan agar Pimpinan Cabang IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ditiadakan pada periode kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Ridho Al-Hamdi, Ketua Tim Materi Muktamar IRM XVI saat ditemui Putra Batubara redaksi website http://www.irm.or.id di kantor Pimpinan Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah (PP IRM) Jalan KH. Ahmad Dahlan 103 lt2 Yogyakarta, Jumat, (08/08/08).” Dasar rekomendasi tim materi tentang penghapusan pimpinan cabang dari struktur IPM kedepan adalah untuk efisiensi dan efektifitas birokrasi IPM agar setiap kebijakan pusat dapat cepat sampai ke basis massa di ranting”, katanya.

Dengan dihapuskannya Cabang diharapkan tidak terjadi rangkap jabatan antara Ranting, Cabang, dan Daerah. Karena ada banyak kasus dibeberapa daerah yang pimpinannya merangkap diberbagai struktur.

Ridho menambahkan, saat ini kita sudah menerima masukan dari berbagai pihak tentang wacana penghapusan pimpinan cabang seperti alumni IRM/IPM, peseta Taruna Melati Utama (TMU) Lampung dan teman-teman PW dan PD IRM lainnya. ”Kita ingin setiap orang membawa data lengkap tentang kondisi pimpinan cabang di tempatnya masing-masing, sehingga pada saat Lokakarya Materi Muktamar IRM XVI di Jakarta pada tanggal 27-29 Agustus nanti setiap perwakilan dapat menyampikan argumentasinya berdasarkan data, tidak hanya asumsi saja” tambahnya.

Masukan dari berbagai pihak tetap kita terima dengan pikiran terbuka asalkan dengan data yang jelas. Karena itu, tim materi menghimbau kepada seluruh Pimpinan Wilayah Ikatan Rermaja Muhammadiyah (PW IRM) yang akan hadir di lokakarya besok untuk membawa data lengkap Pimpinan Cabang yang aktif dan tidak aktif serta kondisi objektifnya. Sehingga nantinya pada sidang di Muktamar bisa diputuskan apakah struktur cabang masih diperlukan atau tidak. Jika memang tidak diperlukan, maka hapsukan saja (arp)

diambil dari : irm.or.id

Yang pastinya ketika PP mengambil kebijakan yang seperti ini akan dapat perdebatan ketika Muktamar dan Juga Lokakarya Materi muktmar nanti. yang pasti ada yang pro dan kontra akan kebijakan ini,,,kalo saya????gak usah saya posting,,,yang pastinya setiap kebijakan harus kita pikirkan matang – matang dengan melihat kondisi yang ada.

4 Tanggapan

  1. wahid

    tapi ga’ tau mo komen apa😀

    noersam
    lha gmana ya????he2

  2. assalamu’alaikum?

    saya kader IRM dr cabang cileungsi>>>
    sekira kalau cabang itu dihapus yang jd pertanyaan adalah “apakah mampu pimpinan daerah menangani pimpinan ranting di daerahnya tersebut>>>

    kami saja yang tingkat cabang masih merasakan sedikit sulit
    disebabkan karna faktor2 intern!!!

    gimana nanti kalau di pegang daerah yang posisinya jauh dengan ranting??

    sebenarnya PP juga harus berfikir sampai itu..
    betapa beratnya mngurusi ranting..saya juga berfikir ketika nanti cabang dihapus apa mampu daerah untuk menjamahnya semua????
    palagi yang punya ranting banyak..katakanlah lamongan yang ratusan ranting…
    ya..kita satukan suara untuk menolak penghapusan ranting..

  3. Dengan dihapuskannya Cabang diharapkan tidak terjadi rangkap jabatan antara Ranting, Cabang, dan Daerah. Karena ada banyak kasus dibeberapa daerah yang pimpinannya merangkap diberbagai struktur.

    Jangan-jangan nanti IRM juga dibubarkan, karena ada banyak kasus di beberapa daerah yang pimpinannya merangkap di berbagai ortom yang lain.:)

    bukan saja merangkap di ortom..di organisasi lain juga banyak,,tapi jangan sampai di bubarkan lah…terkait dengan pembubaran cabang,,yang repot apabila daerah itu punya banyak ranting..yang jumlahnya ratusan ranting..dalam waktu 2 tahun apakah bisa terjamah semua????ya semoga kita tetap istiqomah

  4. Assalamu’alaikum.
    Taqablallahu minna waminkum
    Alkhamdulillah isu terkait eksistensi PC IRM tidak akan dibawa pada forum muktamar. Hal ini berarti PC IRM bisa bernafas lega, sebab serelah muktamar PC IRM se-Indonesia tetap eksis dan IPM akan menunggu karya2 PC IPM yang lebih progresif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: