Kemeriahan Hari Jadi Kota Reyog

Bulan Agustus merupakan bulan yang cukup istimewa, khususnya bagi bangsa Indonesia. Sebab lebih dari enam dekade yang lalu, bangsa ini memproklamirkan diri bebas dari penjajahan. Untuk memperingati momentum kemerdekaan itu, maka hampir diseluruh pelosok negeri tema tema kemerdekaan merupakan aktivitas sentralnya. Demikian halnya di Ponorogo, sebuah kebupaten yang paling barat dari Propinsi Jawa Timur. Ditempat inilah, setiap Bulan Agustus pemerintah daerah setempat mengapresiasi peringatan kemerdekaan bangsa dengan banyak menggelar pagelaran kebudayaan karena Agustus juga merupakan hari jadi Kota Reyog. Salah satu yang ajeg dilakukan adalah pagelaran reyog tapi kalo hari jadi adalah Festival Reyog MIni. Sepintas lalu, pagelaran reyog yang dilangsungkan dan difasilitasi oleh pemda ini tak lebih dari momen seremonial semata. tapi penuh dengan historis. liat di situs Pemda Ponorogo.
Tadi sore juga diadakan Festival Kebudayaan dari daerah POnorogo. banyak sekali Kebudayaan ( tari, dll ) yang disuguhkan dalam acara tersebut. Mulai jam 1 siang masyarakat sudah antusias datang di alun – alun untuk melihat acara tahunan tersebut. turut hadir juga dari daerah – daerah lain ( tulungagung, Isi Jogja, dll ). Pokoknya meriah dah..ada torisnya lagi..
Dan puncak acara Tahunan ini adalah besuk malam yaitu final festival reyog dan yang pastinya pesta kembang api yang sungguh aduhai. pokoknya alun – alun siap2 menerima tamu yang luar biasa.he2…ayo pada dateng liat keramaian kota tercinta…

untuk Melihat foto – fotonya KLIK SINI

3 Tanggapan

  1. Hmmm.. smalam aku liat pesta kembang api nya kang…..


    noersam

    aku yo liat kang kembang apine…uuuuapikkk..jan tenan..nguwaki duwit thok…

  2. wedew….meriah banget ya…tpi syang aku g liat sma sekali…hikz…hikz…:D

  3. uapik, trus aku mulihe tuku pecel lawuhe ndok goreng, nyam-nyam……… bare wuarek tenan…..

    noersam

    Trus tambah lemu..turuuuu wae..he2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: